Tuesday, January 19, 2021
Home Headline Serbu! Mulai Hari ini Tiket Pesawat Diskon 50%

Serbu! Mulai Hari ini Tiket Pesawat Diskon 50%

Jakarta – Pemerintah memastikan akan mulai memberlakukan diskon tiket pesawauntuk 10 destinasi wisata dalam negeri mulai hari ini, Minggu (1/3/2020). Diskon yang diberikan akan berkisar antara 45%-50% untuk masing-masing penerbangan.

Tidak tanggung-tanggung, Untuk diskon ini telah disediakan 430.000 seat atau 25% dari kapasitas penerbangan. Diskon ini diberlakukan pada Maret, April dan Mei 2020.

“Kita tahu bahwa dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya Pak Presiden secara langsung memimpin 2 kali ratas [rapat terbatas] yang membahas tentang bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi,” kata Budi Karya, Menteri Perhubungan dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto menambahkan, diskon diberlakukan untuk seluruh wilayah di Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke 10 wilayah yang sudah ditetapkan.

“Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover,” terangnya di kesempatan yang sama.

Berikut 10 wilayah tujuan wisata yang mendapatkan diskon tarif pesawat:

  • Batam
  • Denpasar
  • Yogyakarta
  • Labuan Bajo
  • Lombok
  • Malang
  • Manado
  • Silangit
  • Tanjung Pandan
  • Tanjung Pinang

Sumber: CNBC Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Daftar Tunjangan PNS yang Baru Diteken Presiden Jokowi, Berikut Selengkapnya

Lensamandalika.com - Di tengah pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui tambahan tunjangan bagi pegawai negeri sipil (PNS). Ada empat jabatan fungsional yang mendapat tunjangan.

Disuntik Vaksin Corona Pfizer, 29 Lansia di Norwegia Meninggal

Lensamandalika.com - Norwegia menyatakan kekhawatirannya terhadap keamanan vaksin Pfizer terhadap lansia setelah 29 orang meninggal, bertambah dari 23 orang.

Selain Sirkuit MotoGP, di Mandalika Juga Ada Toilet Terbaik Se-Indonesia

Lensamandalika.com - Pada Kunjungannya kerjanya ke Lombok, Jumat (15-16/1) kemarin, salah satu agenda dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin...

Hari Pertama Jadi Presiden, Joe Biden Cabut Larangan Masuk Negara Muslim

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden akan meneken beberapa perintah eksekutif di hari pertamanya menjadi presiden. Salah satunya adalah mencabut larangan masuk...