Himbauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait antisipasi semakin meluasnya pandemi covid-19 dengan menutup sementara tempat-tempat hiburan tampaknya mulai dipatuhi oleh Pengusaha Hotel dan tempat hiburan lainnya yang ada di NTB, khususnya di Pulau Lombok .

Buktinya, Hotel-hotel berbintang seperti Lombok Astoria dan Living Asia mengumumkan tutupnya operasional sementara mereka mulai besok pagi (24/3/2020).

Baca Juga: Gubernur Zul: Semua Tempat Hiburan Sementara Ditutup!

Keputusan tersebut diambil manajemen hotel sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi semakin mewabahnya Covid-19. Manajemen Hotel Lombok Astoria menyatakan bahwa Hotel mereka bebas dari penyebaran virus corona.

“Lombok Astoria Hotel bebas dari virus corona, dan berusaha keras untuk mempertahankannya. Kami akan terus memantau situasi dan akan melakukan respon sesuai dengan arahan pemerintah,” tulis manajemen Lombok Astoria Hotel pada keterangan resminya.

Manajemen Lombok Astoria Hotel akan tutup sementara waktu mulai 24-31 Maret 2020 dan akan dibuka kembali pada 1 April mendatang.

Baca Juga: Terinspirasi Kota Surabaya, Gubernur NTB Siapkan Sterilization Chamber Buatan STIPark Banyumulek

Living Asia Resort and SPA Lombok

Sedangkan pada keterangan resminya, Living Asia Resort and SPA Lombok akan mulai menutup sementara layanannya sejak 23 Maret 2020 sampai 3 (tiga) bulan kedepan. Keputusan tersebut diambil berdasarkan semakin meluasnya isu Virus Corona, dan untuk menjaga karyawan hotel tetap aman. (red/_dwr)