Lensamandalika.com, Travel – Sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan terhadap pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19, beberapa tempat hiburan, hotel, pusat perbelanjaan, dan Destinasi Wisata telah menyampaikan pengumuman penutupan layanan untuk sementara waktu.

Baca Juga: Utamakan Keselamatan Pengunjung dari Covid-19, LEM Sementara Ditutup

Terkini, Salah satu Destinasi Wisata Favorit untuk segmentasi Adat dan Budaya di Provinsi NTB yakni Dusun Wisata Sade telah dilakukan penutupan sementara waktu oleh pengelola lantaran semakin meningkatnya penyebaran virus corona. Terlebih setelah ditetapkan Dua orang positif corona oleh Pemprov NTB kemarin (25/3/2020).

Baca Juga: Positif Corona di NTB Bertambah, Gubernur Zul: Tak Perlu Lockdown, Virus Sudah Bersama Kita

Dikonfirmasi oleh lensamandalika.com, Ketua Pengelola Desa Wisata Sade, Kudrap Selake membenarkan surat penutupan yang telah beredar di beberapa grup whatsapp itu.

“Atas nama pengelola Desa Tradisional Sasak Dusun Wisata Sade memutuskan untuk Menutup (LOCKDOWN) sementara waktu sampai kondisi dinyatakan aman,” tegasnya.

Baca Juga: Jemput 150 Jamaah Tabligh di Pelabuhan Bima, Pemkab Dompu Akan Lakukan Isolasi

Sebelumnya, Gubernur telah memerintahkan kepada Bupati dan Walikota se-Nusa Tenggara Barat untuk mengeluarkan himbauan agar dilakukan penutupan sementara waktu pada tempat-tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan keramaian salah satunya di Desa Wisata. (_dwr)