Sempat Batal di Awal Pandemi, Ust. Abdul Somad Dkk Akhirnya ‘Belombok’

0
Ustadz Abdul Somad (UAS) Foto: Istimewa

Lensamandalika.com – Sempat tertunda diawal pandemi mulai masuk ke Indonesia pada bulan Maret lalu, Road To Muslim United #3 akhirnya digelar. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Ketua Muslim United NTB di Ruang Kerja Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Senin, 7 September 2020.

Fauzan Khalid menerima kunjungan. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Muslim United NTB, Amrillah menyampaikan kegiatan Road to Muslim United #3 Lombok dengan penyelenggara Forum Ukhuwah Islamiyah Lombok – NTB akan dilaksanakan di Hotel Killa Senggigi Lombok Barat pada 10 Oktober 2020 mendatang.

Karena masih dalam status tanggap darurat penyebaran pandemi corona, Jumlah peserta dibatasi yaitu 500 orang dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

Amrillah menegaskan bahwa kegiatan Road to Muslim United #3 Lombok akan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Das’ad Latif, dan beberapa artis seperti Ari Untung, Dude Herlino, Teuku Wisnu, Ricky Harun dan lain-lainnya yang tergabung dalam Kelompok Kajian Musawarah.

Sementara itu, Dikutip dari SuaraNTB, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengapresiasi rencana kegiatan tersebut. Ia menyebutkan bahwa Lombok Barat sangat membuka ruang untuk kegiatan-kegiatan keagamaan seperti kegiatan Road to Muslim United #3 Lombok tersebut. Dirinya berharap Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan membawa manfaat yang besar.

Mantan Ketua KPU NTB tersebut tidak lupa menyampaikan kepada panitia penyelenggara untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada acara tersebut.

Muslim United #3 dengan tema Semeton Seumur Irup sejatinya akan digelar di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah pada 28-29 Maret lalu, namun akhirnya terpaksa dibatalkan demi menghindari penyebaran wabah corona.

Tim liputan lensamandalika.com sempat menghubungi Ketua Muslim United #3 terkait beralihnya lokasi acara tersebut namun belum berhasil dikonfirmasi. Tampaknya, gelaran Pilkada Serentak yang juga dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah tampaknya menjadi salah satu alasan pemindahan lokasi acara. (red/LM)