Buka Mulai Hari ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditutup 28 September

0
Ilustrasi Kartu Prakerja, (Foto: Dok. Kompas)

Lensamandalika.com – Project Management Office Kartu Prakerja akhirnya resmi membuka pendaftaran untuk Gelombang 10 hari ini (26/4). Gelombang 10 dibuka selama 3 hari yakni dari tanggal 26 hingga tanggal 29 September 2020.

Adapun untuk kuota peserta yang akan diterima yakni sejumlah 200.000 orang, namun kemungkinan akan ada penambahan mengingat terdapat 180.000 orang pada gelombang 1-4 yang belum menggunakan insentif kartu prakerjanya untuk membeli paket pelatihan.

Kartu Prakerja memungkinkan sahabat mendapatkan insentif yang akan ditransferkan setelah menyelesaikan minimal satu item pelatihan pada penyedia jasa yang ada. Total insentif yakni Rp. 3.550.000,- dengan rincian 1.000.000 untuk membeli pelatihan pada platform yang telah bekerjasama dengan Kartu Prakerja, dan Rp. 2.400.000 akan diberikan sebagai insentif selama 4 bulan yang akan diberikan sebanyak Rp. 600.000 per bulannya. Selain itu, ada juga insentif pengisian survey sejumlah Rp. 150.000,-

Untuk sahabat Lensamandalika.com yang belum diterima pada gelombang-gelombang sebelumnya, bisa melakukan login kembali ke laman prakerja.go.id dan mengklik tombol gabung pada gelombang 10.

Sedangkan untuk sahabat Lensamandalika.com yang sama sekali belum memiliki akun kartu prakerja, juga bisa mendaftar di webisite yang sama dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) guna keperluan pengisian formulir yang tersedia.

Khusus untuk pelamar baru, setelah menyelesaikan pengisian formulir, sahabat akan diarahkan untuk menjawab soal-soal sebanyak 15 butir. Setelah selesai menjawab soal, kemudian akan ditampilkan halaman dashboard untuk selanjutnya sahabat bisa mengklik gabung di gelombang 10.

Selamat mencoba ya sahabat, semoga beruntung! (red/dwr)