Kecantol Visi Misi, Cakades Mertak Dukung Manthab

0
Calon Kepala Desa Mertak, Lalu Kamal acungkan 3 jari dukung Masrun Habib

Lensamandalika.com – Setelah melakukan kajian terhadap visi dan misi masing-masing Pasangan Calon (Paslon), Calon Kepala Desa (Cakades) Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), Lalu Kamal kepada Lensamandalika mengaku hanya visi dan misi Masrun-Habib, Paslon nomor urut 3 yang paling tepat sesuai kebutuhan masyarakat Loteng.

Dirinya mengatakan sangat tertarik dengan jargon, serta visi dan Masrun-Habib, Sehingga ia bersama seluruh tim pemenangannya sepakat mendukung paket dengan jargon Lombok Tengah Mendunia agamis daerahnya itu.

“Awalnya saya sendiri yang sangat tertarik dengan jargon ataupun visi misi Masrun-Habib, setelah saya sampaikan kepada semua tim pemenangan saya se desa Mertak, akhirnya semua tim juga tertarik dan saya bersama seluruh tim beserta simpatisan, sepakat mendukung Masrun-Habib,” katanya, Jum’at (20/11).

Telah menjadi rahasia umum, Loteng adalah salah satu Kabuapten yang masuk dalam segi tiga emas di NTB. Terlebih lagi keunggulan lainnya adalah adanya pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang digadang-gadang menjadi daya tarik wisata yang mampu menyedot wisatawan domestik dan mancanegara.

Ia menilai, kepala daerah yang memiliki pemahaman agama yang bagus dapat mengambil peran pada kedatangan wisatawan dengan budaya yang beragam, sehingga budaya luar yang dibawa oleh para wisatawan, paling tidak bisa terbendung dengan pendidikan agama.

“Saya kurang paham seperti apa program yang akan diberlakukan ketika budaya asing masuk ke Loteng. Tapi yang jelas dengan bekal agama, insyallah pemimpin yang paham agama pasti akan ada trik sendiri yang akan dilakukan guna mengimbangi kebebasan tersebut, sehingga kami tidak salah jika menggantungkan harapan ke Masrun-Habib,” paparnya.

Lebihnya lagi lanjutnya, Desa Mertak masuk dalam kawasan KEK Mandalika, sehingga menciptakan pemimpin yang agamais penting.

“Hanya Habib satu-satunya cawabup, yang kami nilai ahli agama dan layak menjadi wakil kepala daerah,” sambungnya.

Selanjutnya terkait upaya untuk memenangkan pasangan Manthab, ia akan mengerahkan semua tim untuk membantu mempromosikan Masrun-Habib ke masyarakat. Termasuk menyosialisasikan Manthab ke semua sanak kerabat.

“Dengan segenap kemampuan yang ada, kami akan semaksimal mungkin untuk terus berjuang memenangkan Manthab pada 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Tim pemenangan Paket Manthab, Lalu Edy Gunawan mengucapkan selamat datang menjadi bagian dari tim Masrun-Habib, Ia berharap dengan bergabungnya Lalu Kamal, mesin kekuatan Masrun-Habib semakin bertambah.

“Alhamdulillah dengan keinginan sendiri, kemarin Cakades Mertak Lalu Kamal datang dan curhat kalau beliau ingin gabung sebagai tim Masrun-Habib,” terangnya.

Diakuinya, mendekati 9 Desember, satu persatu tokoh masyarakat, pemuda dan agama, menyatakan bergabung sebagai tim Masrun-Habib, salah satunya Cakades Mertak. (red)