Lensamandalika.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto membela penanganan Covid-19 yang sudah dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini.

Hal tersebut disampaikan Prabowo menanggapi paparan Jokowi di pertemuan dengan ketum dan sekretaris jenderal (sekjen) parpol pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 25 Agustus 2021.

“Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kerjanya baik. Jadi mohon bapak jangan ragu-ragu, we are the right track,” kata Prabowo dalam pertemuan itu sebagaimana dikutip di Youtube Sekretariat Presiden yang dirilis Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Bahkan, kata Prabowo, terkait masalah Covid-19 pihaknya cukup optimistis Indonesia bisa melewatinya dengan baik. Soal masih adanya kekurangan di sana-sini, hal itu wajar dan dialami banyak negara.

“Bahwa ada kekurangan, keterlambatan vaksin itu saya kira yang dihadapi banyak negara,” ujarnya.

Kemudian, sambung Menteri Pertahanan (Menhan) ini, sebagaimana yang dipaparkan Jokowi terkait pertumbuhan ekonomi, dia pun optimistis akan itu. Dia menilai bahwa keputusan Jokowi untuk tidak menerapkan karantina wilayah atau lockdown sudah tepat.

Prabowo menilai, banyak negara yang justru kesulitan karena menerapkan lockdown. Indonesia boleh berbangga dengan prestasi yang telah dicapai ini.

“Kedua yang bapak sampaikan, ekonomi kita cukup optimis dibandingkan dengan banyak negara lain, itu juga berhubungan keputusan bapak untuk tidak lockdown keras memungkinkan kita untuk bisa selamat,” ungkapnya. 

“Negara lain yang lockdown keras malah mengalami kesulitan. Jadi kita boleh bangga prestasi kita baik. Saya bangga bagian dari pemerintahan ini, dan kita enggak usah ragu-ragu,” tutup Prabowo. (red/lm)