Lensamandalika.com – Sebuah turnamen yang di tunggu-tunggu dan diminati pemuda yang rutin di selenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut setiap tahunnya yaitu Futsal Pujut Cup III, sukses digelar dengan sangat memuaskan. Turnamen tahunan tersebut resmi ditutup, Kamis (16/6/2022) kemarin.

“Turnamen ini dikhususkan untuk seluruh tim atau klub futsal yang ada di Kecamatan Pujut. Jika kedapatan menggunakan pemain luar, tim tersebut akan dikenakan sangsi yakni di diskualifikasi,” trang Ketua panitia Turnamen Futsal Pujut Cup III, Galih Yudiarsa.

Perlu di ketahui kata Galih, dalam turnamen ini ada banyak team dari luar Kecamatan Pujut yang ingin bergabung dan mendaftarkan diri untuk bisa ikut berlaga. Tim-tim itu meminta ke panitia. Hanya saja, karena Ketua KTK Pujut sudah tegas menolak team luar kecamatan, maka pihaknya pun menolaknya.

“Kami berpegang teguh pada arahan ketua umum KTK Pujut yang mengatakan turnamen ini khusus dan istimewa untuk pemuda di Kecamatan Pujut saja, jadi kami konsisten dan tegas mengikuti arahan,” imbuh Galih.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya mengatakan, turnamen Futsal Pujut Cup akan terus diselenggarakan setiap tahunnya selamaKTK Pujut masih berdiri dan harus menjadi visi ketua berikutnya untuk menjaring bibit-bibit unggul olahraga khususnya futsal kedepan.

“Turnamen Pujut Futsal Cup ini akan rutin kita selenggarakan setiap tahun, selama KTK Pujut masih berdiri dan se-visi, CUP IV, CUP V, VI, VII dan seterusnya,” jelas Anom yang juga ketua Rumah Sandi Indonesia DPD Lombok Tengah itu.

Disampaikannya, khusus pada turnamen Futsal Pujut Cup III ini pihaknya memanfaatkan juga untuk menyeleksi putra-putra terbaik Kecamatan Pujut yang nantinya akan mewakili Pujut dalam ajang Turnamen Askab I Lombok Tengah.

“Dulu, kita mendapatkan Hirata III Pada Askab II sehingga nanti akan bertengger pada Askab I. Kita sudah pegang satu kunci masuk di slot Askab I Kabupaten Lombok Tengah,” ujarnya.

Adapun tim yang mendapatkan juara dalam turnamen Pujut Futsal Cup III ini yaitu CAKLAK FC asal Desa Bangkat Parak keluar sebagai juara I, kemudian di susul TRWY STORE asal Desa Teruwai yang bertengger menjadi juara II. Selanjutnya JPF FC asal Desa Mertak keluar sebagai juara III dan juara IV di raih oleh PERSADA FC asal Desa Rembitan.

Adapun peraih top score atau pencetak goal terbanyak diraih oleh Rusli yang merupakan pemain JPF FC. (red/lm)