lensamandalika.com – Mall Pelayan Publik (MPP) di Kabupaten Lombok Tengah saat ini sudah mengambil langkah progresif dengan memperkenalkan fasilitas yang siapkan khusus untuk memenuhi kebutuhan pengunjung difabel.

Dalam usaha menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua pengunjung, mall tersebut sudah menyediakan sejumlah fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas, khususnya untuk penyandang disabilitas.

Salah satu inisiatif terpenting yaitu ketersediaannya kursi roda yang memadai untuk para pengunjung yang membutuhkan. Mall ini juga sudah menyediakan kursi roda di dalam area untuk memastikan akses yang mudah bagi pengguna kursi roda.

Selain itu, ada juga tongkat bantu yang tersedia bagi mereka yang memerlukannya. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan bantuan ekstra kepada pengunjung yang memerlukan dukungan tambahan untuk mobilitas mereka.

Tidak hanya itu saja, mall pelyanan publik ini juga sudah menetapkan jalur khusus bagi penyandang disabilitas, yang dirancang untuk memastikan pergerakan yang lancar dan nyaman di sepanjang area pelayanan. Jalur khusus ini sudah ditandai dengan jelas untuk memudahkan dalam menjelajahi area MPP tanpa hambatan.

Manajemen Mall Pelayan Publik sudah menegaskan bahwa langkah-langkah ini diambil sebagai komitmen mereka untuk memastikan bahwa setiap pengunjung, termasuk mereka dengan kebutuhan khusus, dapat menikmati pengalaman akses layanan dengan mudah dan nyaman.

Inisiatif yang diambil oleh MPP ini merupakan contoh positif dalam menciptakan lingkungan yang inklusif bagi masyarakat difabel. Adapun harapannya, langkah ini dapat menginspirasi tempat-tempat lain untuk mengadopsi praktik yang serupa dalam mendukung aksesibilitas bagi semua orang. (red/Respa)