lensamandalika.com – Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah (Loteng) tengah berusaha meningkatkan pelayanan dengan merenovasi ruang rawat inap VIP.

Peningkatan itu diharapkan dapat membantu rumah sakit yang menjadi kebanggaan warga Loteng itu memiliki fasilitas VIP untuk pasien.

“Itu kita renov, jadi dari semula ada 16 ruangan menjadi 14 ruangan (VIP), karena ada dua ruangan kita gabung menjadi satu biar itu bisa menjadi ruangan super VIP,” ungkap Direktur RSUD Praya, dr Mamang Bagiansah, Selasa (14/11/23) dikutip dari lombokpost.jawapos.com.

Adapun renovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pasien, sehingga ruangan VIP menjadi lebih luas dan dapat difungsikan menjadi VVIP.

“Ini ruangan rawat inap VIP dan ada dua ruangan super VIP-nya, satu di atas dan satu di bawah,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa sumber dana dari renovasi ruangan rawat inap VIP itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) senilai Rp 2 miliar. Anggaran itu sudah termasuk biaya perencanaan dan pengawasannya. Sampai saat ini renovasi masih dalam proses pengerjaan.

“Kita rehab karena ada beberapa fasilitas seperti pintu kamar mandinya rusak, kemudian plafonnya bocor, itu ruangan VIP kan tidak cocok. Nanti itu akan dicek oleh pihak Kejaksaan dan dari Dinas Pekerjaan Umum, nanti kita sampaikan sejauh mana ya (progresnya),” lanjutnya.

Sementara itu, fasilitas tersebut nantinya akan dilengkapi dengan ruangan yang lebih luas serta tersedia fasilitas pendukung lainnya.

“Tentu fasilitasnya ada TV-nya, ruangan lebih luas serta privasi pasien tentunya lebih terjaga,” tutupnya. (red/Respa)