Lensamandalika.com – Dukungan terus mengalir kepada Muhariamin alias Kapten Dhef, kapten perahu yang membawa Dokter Wisnu ketika memancing di kawasan Pantai Lancing pada Kamis (18/4/2023) yang lalu.

Kapten Dhef adalah salah satu dari dua orang yang selamat pasca kejadian yang membuat dokter wisnu hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik akibat dihempas gelombang. Adapun Dokter Wisnu, belum ditemukan hingga hari ini.

Guna memberikan dukungan moril kepada Kapten Dhef, komunitas Angler Lombok akan menggelar acara solidaritas dan mancing bareng di Pantai Tampah, Minggu (5/5/2024).

Mengonfirmasi Supardi, anggota Komunitas Angler Lombok yang menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, mancing bareng yang dirangkaikan dengan kegiatan berbagi itu sebagai bentuk dukungan kepada Kapten Dhef yang belakangan disudutkan atas hilangnya Dokter Wisnu.

Dirinya mengatakan, Kapten Dhef pasti merasakan trauma atas kejadian yang dihadapinya. Sehingga itu yang mendasari pihaknya untuk memberikan sedikit hiburan kepada Kapten Dhef dan keluarga.

“Ini sejenis trauma healing mungkin istilah kerennya. Untuk menghibur Kapten Dhef yang pasti juga merasakan trauma, ” jelasnya.

“Kami juga menggalang dana untuk membantu Kapten Dhef karena sejak kejadian ikut melakukan pencarian dan tidak pernah melaut mencari nafkah untuk keluarga,” imbuhnya.

Dijelaskan Supardi, saat ini puluhan angler telah mengonfirmasi untuk ikut ambil bagian pada aksi solidaritas tersebut.

“Nanti acara mancingnya dari pinggir pantai. Sambil santai-santai lah menghibur Kapten Dhef dan keluarga. Kami tidak mengajak untuk memancing dengan sampan demi menghindari trauma yang berlanjut dan menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” terangnya.

Kaitan dengan berbagai unggahan di media sosial, dirinya meminta agar pihak-pihak lain menahan diri dan tidak memberikan komentar yang dikhawatirkan bisa memperkeruh suasana.

“Kita doakan bersama agar Dokter Wisnu bisa segera ditemukan. Kami turut bersimpati kepada keluarganya yang pasti bersedih dan merasakan kehilangan,” pungkasnya.

Untuk Sahabat Lensa Mandalika yang ingin ikut serta berbagi kepada Kapten Dhef bersama Komunitas Angler Lombok, bisa mengirimkan donasi dan konfirmasi pada nomor rekening dan narahubung yang tertera pada poster berikut.

(Red/lm)