Lensa Mandalika, Lombok Timur – Munculnya pasangan Suryadi Jaya Purnama (SJP) dan TGH Gede Fatihin dibursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Lombok Timur membuat masyarakat terkejut.

Dua hari sebelum pendaftaran di KPU, masyarakat dikagetkan dengan munculnya calon pasangan baru, pasangan SJP dan TGH Gede Fatihin terutama pasca Pengurus Besar Nahdlatul Wathan mendeklarasikan pasangan tersebut kemarin, Selasa (26/08/2024). Berdasarkan Putusan MK terbaru, pasangan ini memiliki kendaraan lewat PKS untuk ke KPU.

Disambut baik oleh Pengurus Besar Nahdatul Wathan (PBNW) dengan langsung mendeklarasikan pasangan ini di publik.

Lalu Junaidi selaku Aktivis LSM dan Pemuda Lombok Timur juga kaget munculnya pasangan SJP dan TGH Gede Fatihin di menit akhir.

“Saya kira, yang akan maju di Pilbup Lombok timur hanya 3 calon. akan tetapi di hari senin kemarin, tiba-tiba PB NW melakukan deklarasi pasangan, pasangan SJP dan TGH gede Fatihin”, kata Lalu Junaidi saat diwawancara lewat telpon.

Munculnya pasangan SJP dan TGH Gede Fatihin membuat masyarakat senang, dan peta politik di Lombok Timur langsung berubah drastis

” Ya, jelas berubah lah, sebagian masyarakat Lombok Timur akan condong ke pasangan baru ini, ungkap Miq Jun panggilan akrab tokoh LSM asal Lombok Timur ini.

Ia melanjutkan, dengan pengalaman SJP menjadi DPRD Provinsi dan DPR RI, kemudian TGH Gede Fatihin yang masih muda dan energik, tentu akan membawa Lombok Timur maju lanjutnya.

“SJP telah banyak berjasa untuk masyarakat lewat berbagai pembangunan, dan telah dikenal sebagai bapak pembangunan, sedangkan TGH Gede Fatihin yang fokus di pendidikan, dua orang tersebut merupakan kombinasi yang hebat buat Lombok Timur kedepannya”, ujar aktivis LSM dan Pemuda Lombok timur ini.

Ia menambahkan, NW sangat solid dan satu arahan, akan berjuang all out untuk memenangkan pasangan ini. Jika ada yang mengklaim dan mengatakan NW tidak solid, saya bilang itu keliru.

“Pengamatan saya selama menjadi Aktivis LSM di Lombok Timur, NW tetap solid dan satu arahan, apalagi TGH Gede Fatihin salah satu keluarga besar NW, mereka pasti akan berjuang all out, begitupun dengan PKS yang mengusung kadernya sendiri, kader dan relawan yang solid menjadi modal utama dalam berjuang” ungkap zul.

Pasangan ini muncul membawa angin segar untuk masyarakat Lombok Timur.

“Saya melihat, ada harapan baru yang dibawa oleh pasangan SJP dan TGH Gede Fatihin, harapan pembangunan infrastruktur yang merata dan melahirkan banyak sumber daya manusia yang unggul lewat pendidikan”, tutup Miq Jun. red/asn