Lensamandalika.com – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (4/7) sekitar pukul 20.18 WITA. Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor yakni Honda Scoopy dengan plat nomor DR 6790 TW dan Honda Beat dengan plat nomor 5318 TV.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara Honda Scoopy yakni MAT (laki-laki, 22 tahun) meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), dan satu orang rekannya, yakni F (laki-laki 18 tahun), berdasarkan konfirmasi Lensa Mandalika kepada pihak keluarga menderita luka yang cukup parah di bagian kepala dan saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Praya, Lombok Tengah.

Pada saat terjadinya kecelakaan, pengendara Honda scoopy, MAT berboncengan dengan F. Keduanya berasal dari Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Sementara itu, setelah redaksi Lensa Mandalika melakukan konfirmasi kepada pihak RSUD Praya, diketahu bahwa pengendara Honda Beat saat ini masih berada di RSUD Praya. Masih dilakukan perawatan, meralat berita sebelumnya yang mengatakan bahwa yang bersangkutan juga meninggal dunia.

“Satu yang meninggal, yaitu MAT, pengendara beat masih dirawat disini (RS Praya, red). Keluarganya belum datang karena tanpa identitas, infonya dari Lombok Timur,” bunyi WA dari Pegawai RS Praya.

Berdasarkan video kejadian yang didapatkan redaksi Lensa Mandalika, kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan ringsek pada bagian depan, diduga akibat kerasnya saling menghantam.

Sebelumnya berita yang dimuat berjudul, Breaking News: Kecelakaan Maut di Batunyala-Loteng, 2 Meninggal 1 Luka Parah. Setelah dilakukan konfirmasi kepada pihak terkait, akhirnya diralat lantaran hanya satu orang yang meninggal dunia dan dua orang menderita luka-luka dan masih menjalani perawatan.

Diimbau kepada sahabat Lensa Mandalika agar senantiasa menggunakan perlengkapan keselamatan dan meningkatkan kehati-hatian serta kewaspadaan dalam berkendara. (red/LM)