Lensamandalika.com – Bupati Lombok Tengah NTB, HL.Pathul Bahri mengungkapkan niatnya untuk mengundang band papan atas Indonesia seperti Slank, Setia Band, Noah dan sejumlah artis ibu kota lainnya untuk meriahkan Festival Bau Nyale 2022.

Hal tersebut diungkapkan Pathul Bahri dalam rapat koordinasi pelaksanaan rangkaian Bau Nyale 2022 di Ruang Rapat Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (18/1/2022).

DIkatakannya, mengundang artis tersebut untuk menggebrak panggung Bau Nyale 2022 sesuai dengan aspirasi masyarakat yang saat ini sudah lelah dengan covid dan butuh hiburan.

saat motoGP dengan jumlah orang yang hadir hingga 100.000 orang dan telah tergambar pada pelaksaan WSBK tidak ada yang bicara soal covid-19.

“Kita kan sudah vaksin hingga 90 persen, selain itu pada saat WSBK itu ada kegiatan hiburan di Kuta dengan menghadirkan sejumlah band ternama, nah apa bedanya kalau kita akan undang artis ibu kota,” kata melansir Prayapost.

Pentas panggung musik tersebut lanjut Bupati, untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali bergairah membangkitkan ekonomi dan memgudang masyarakat datang ke NTB.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, Lendek Jayadi membeberkan belum memastikan lokasi pusat dan yang bersifat event gelaran musik, termasuk apakah tetap menggunakan pola tradisional atau lainnya.

Lendek juga menguatkan dukungan kepada tradisi budaya local wisdom yang mengakar di masyarakat. Adapun seperti bepaosan, belakak, peresean, wayang kulit bahkan pemilihan Putri Mandalika direncanakan akan dilaksanakan di lima lokasi akan diantaranya, Pantai Dondon, Kuta, Mawun, Selong Belanak dan Torok Aik Belek.

“Soal artis seperti band Ungu, Noah, Slank akan dibahas detail pada pertemuan berikutnya karena ini perlu dibahas dengan banyak pihak kaitan Prokes dan kondisi daerah,” terangnya.

Lendek mengatakan, mengundang artis papan atas merupakan hajatan dari Bupati. Namun begitu, pada implementasinya memerlukan dukung yang lebih luas lagi. (red/lm02)