Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Bank Sampah Bintang Sejahtera di Lombok, NTB (Foto: BSBS dan Asosiasi Bank Sampah NTB)

Lombok Tengah – Nusa Tenggara Barat begitu di Sayang oleh pejabat Pusat, sudah tak terhitung dengan jari berapa kali pejabat kelas wahid negeri ini menginjakkan kaki di Bumi Gora. Mulai dari Presiden, Wakil Presiden, para Menteri Kabinet Kerja, dan tokoh-tokoh Nasional lainnya.  

Hari ini secara mengejutkan, Bank Sampah Bintang Sejahtera (BSBS) NTB kedatangan tamu spesial yakni Rombongan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Bapak Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga: Confirmed ! UAS, Ust. Das’ad Latief, dan Syeikh Ali Jaber akan Ramaikan Muslim United 3 di Kota Praya

Dilansir dari laman facebook pendiri BSBS NTB, Febriarti Khairunnisa, Kedatangan Menko Luhut memang tidak dijadwalkan dari awal.

“Berawal dari bincang-bincang santai dengan Pak Syawal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari yang sama disaat beliau menghadiri acara puncak Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Jum’at Pagi (6/3). Dengan Jet pribadi beliau langsung meluncur ke Lombok, dan mampir ke Kantor Produksi Bank Sampah Bintang Sejahtera sebelum beliau melanjutkan agenda kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika”, tulisnya.

“Didorong rasa penasaran, Pak Menteri lebih jauh ingin mengetahui pola Bank Sampah di NTB khususnya, dan beliau begitu terkesan akan model bisnis bank sampah yakni penerapan waste management dengan konsep circular economy yang dijelaskan oleh kawan-kawan tim Bintang Sejahtera dan Asosiasi Bank Sampah,” lanjutnya.

Suasana Kunjungan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di Gudang Bank Sampah Bintang Sejahtera. (Foto: Dok. BSBS dan Asosiasi Bank Sampah NTB)

Lebih lanjut, Menko Luhut memberikan apresiasi dan perhatian  yang sangat besar kepada semua jaringan Asosiasi Bank Sampah dan BINTANG SEJAHTERA NTB. Dia berkomitmen untuk membantu Jaringan Bank Sampah agar bisa terus berkembang.

Menteri yang khas dengan kumis tebalnya ini secara khusus memberikan semangat kepada Bank Sampah Bintang Sejahtera dan Jaringannya.

“Yang seperti ini yang seharusnya dibantu, saya siap memberikan bantuan untuk memodernisasi dan menambah mesin agar jumlah sampah yg dikelola semakin banyak, Kalian hebat dan luar biasa”, ungkapnya.

“Meski waktu kunjungannya yang begitu singkat, namun kunjungan Bapak Menteri cukup berkesan, dan tentunya menambah semangat kawan-kawan Bank Sampah di NTB untuk terus berkarya dan berinovasi”, kesan pendiri BSBS NTB. (RAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here