Mataram – Meski kasus positif covid-19 terus bertambah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), namun diikuti dengan adanya pasien sembuh setiap harinya. Walau angkanya tidak banyak, namun dapat menambah rasa optimis pasien lainnya bahwa penyakit akibat paparan virus corona itu bisa disembuhkan.

Data terbaru yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Minggu malam (26/4/2020) selain penambahan kasus positif sebanyak 15 orang, juga terdapat tambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak dua orang.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di NTB Bertambah 15 Orang, Total Jadi 195

Sekda NTB, Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh tersebuth setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan SWAB sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

“Terdapat 2 (dua) orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif,” Jelas Sekda NTB melalui rilis resmi pada Minggu malam.

Baca Juga: NTB Gemilang, Kasus Positif Covid-19 di Peringkat 7 Nasional

Pasien sembuh tersebut adalah Pasien nomor 11, an. Tn. N, laki-laki, usia 65 tahun, penduduk Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, dan Pasien nomor 49, an. Tn. ATW, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Kekalik,
Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Sebelumnya, Sabtu (25/4/2020) juga terdapat satu pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh yakni Pasien nomor 90, an. Tn. SMP, laki-laki, usia 57 tahun, penduduk Jatisela, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga: Konsumsi 9 Buah dan Sayuran ini Agar Tidak Cepat Haus Saat Berpuasa

Dengan bertambahnya 3 pasien sembuh dari Sabtu (25/4/2020) hingga Minggu (26/4/2020), maka jumlah pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sampai hari ini (27/4/2020) di Provinsi NTB sebanyak 23 orang. (red/_dwr)