Sambut MotoGP Mandalika, BIL Tambah Daya Tampung Jadi 7 Juta Penumpang per Tahun

0

Lensamandalika.com – Angkasa Pura 1 sebagai Otoritas pengelola Bandara Internasional Lombok terus bersolek demi memyambut gelaran MotoGP Mandalika yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

mengantisipasi membludaknya Wisatawan dalam dan luar negeri yang sejak saat ini telah antusias menyaksikan langsung gelaran MotoGP Mandalika, Angkasa Pura 1 melakukan perluasan dan penambahan kapasotas dan daya tampung penumpang pada terminal BIL.

Hal tersebut disampaikan melalui laman resmi BIL di jejaring sosial media Facebook yang menerangkan bahwa saat ini proyek perluasan terminal tengah digencarkan.

Proyek pengembangan BIL ini ditargetkan tuntas pada Februari 2021 mendatang yang akan membuat kapasitas BIL meningkat lebih dari dua kali lipat yakni dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun.

Hingga sejauh ini, AP1 BIL menyatakan bahwa proyek tersebut masih terus berjalan sesuai rencana demi mendukung gelaran MotoGP di Indonesia tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Konsep pengembangan BIL mengambil tema “Sense of Lombok”, dengan desain yang mengadopsi bentuk atap lumbung yang tampak pada area fixed bridge dan area landside.

Sementara bentuk bangunan terminal diadopsi dari bentuk gendang beleq khas Lombok. Selain itu, motif kain songket ‘subahnale’ khas Lombok tampil menjadi elemen fasad yang berfungsi sebagai elemen dekoratif sekaligus elemen fungsional untuk menangkal sebagian panas matahari yang masuk ke dalam terminal. (Red/LM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here