Lensamandalika.com – Teka teki pengisi jabatan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Lombok Tengah akhirnya terjawab.

Setelah hampir satu tahun dijabat oleh pelaksana tugas (PLt) yakni Asisten Ekonomi Setda Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, hari ini, Rabu (31/1/2024), posisi Kadispar Lombok Tengah mendapatkan pejabat definitifnya.

Adalah Camat Pujut, Lalu Sungkul yang dilantik menjadi Kadispar pengganti Lendek Jayadi. Lalu Sungkul diketahui telah menjabat sebagai Camat Pujut selama kurang lebih 6 tahun dan memang memiliki background di bidang pariwisata.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sebelumnya telah menyerahkan seleksi pemilihan pejabat eselon II dengan membentuk panitia seleksi hingga terpilih 7 pejabat yang hari ini dilantik oleh Bupati antara lain:

1.⁠ ⁠Kadis Pariwisata: L. Sungkul

2.⁠ ⁠Kadis Perhubungan: L. Herdan

3.⁠ ⁠Kadis Perindag: Ir. Irman, MM

4.⁠ ⁠Kadis Perkim: Supriadin

5.⁠ ⁠Kadis Lingkungan Hidup: L. Sarkin Junaidi

6.⁠ ⁠Kadis Kelautan: H. Nurjahman

7.⁠ ⁠Kadis Sosial: Masnun

Atas dilantiknya Lalu Sungkul sebagai Kadispar Lombok Tengah, Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Sandika Irwan mengatakan bahwa Lalu Sungkul adalah seorang pelaku pariwisata yang telah lama merasakan asam garam dunia pariwisata di Lombok.

“Tentu kita Bangga dengan beliau. Kedepan harusnya dinas Pariwisata menjadi Dinas yang lebih progresif dari dinas yang lain,” jawabnya singkat ketika dikonfirmasi media ini. (red/lm)