Lensamandalika.com – Pakar filsafat Politik kenamaan Indonesia, Rocky Gerung atau yang akrab disapa dengan Bung Rocky menikmati kuliner khas Lombok di Desa Wisata Bonjeruk.

Pada video yang diunggah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah melalui media sosial facebook, Kamis (25/4/2024) malam, Bung Rocky tampak tengah berada di Pasar Bambu Bonjeruk.

Pada video yang telah ditonton oleh lebih dari 25 ribu pengguna facebook itu, Bung Rocky memuji Pasar Bambu Bonjeruk sebagai tempat kulineran yang syahdu.

“Ada semilir angin, hujan rintik-rintik di bawah pohon bambu. Itu seperti kita dua senti menuju surga tu,” kata Bung Rocky.

Ditanya mengenai makanan yang disuguhkan di Pasar Bambu Bonjeruk, Bung Rocky mengaku ada yang unik, salah satu yang membuatnya ketagihan adalah sambel beberok.

“Ada rasa minyaknya sedikit, minyak kelapa, jadi bukan sambelnya aja. Jadi waktu kita makan, kacang panjangnya terselimuti, terselaputi oleh minyak itu. Tiba-tiba setelah sampai lambung, jadi pingin nambah terus,” terangya sambil senyum.

Selain sambel beberok yang merupakan bagian dari paket nasi merangkat yang menjadi kuliner khas di Desa Bonjeruk, Bung Rocky juga mengapresiasi penyajian kuliner tersebut yang sangat estetik.

Dirinya mengajak para netizen ke Pasar Bambu Bonjeruk untuk menikmati kuliner khas ayam merangkat.

“Jadi datanglah ke Pasar Bambu Bonjeruk, nikmati ayam merangkat,” ujar Bung Rocky.

Ditanya mengenai harga sepaket Ayam merangkat yang telah ia santap. Bung Rocky menyebut harga empat ratus ribu rupiah menjadi harga yang cocok untuk makanan yang dinilainya estetik itu.

Namun kali ini dugaan Bung Rocky belum tepat. Seporsi Ayam merangkat yang didalamnya terdiri atas sebakul nasi, Sambel ayam merangkat, tempe goreng, nila goreng, sambel beberok, dan sayur bening itu dihargai dengan hanya seratus lima puluh ribu rupiah saja.

Untuk sahabat Lensa Mandalika yang tertarik menikmati kuliner khas Ayam Merangkat bisa berkunjung ke Pasar Bambu Bonjeruk yang beralamat di jalan lintas Ubung Bonjeruk, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah.

Sahabat Lensa Mandalika bisa melakukan reservasi sebelum datang ke Pasar Bambu Bonjeruk untuk memastikan sahabat kebagian gazebo untuk berlesehan menyantap ayam merangkat. Kan nggak seru setiba disana, tempatnya malah penuh. (red/lm)