Lensamandalika.com – Misteri penemuan jenazah Heni Sukmayanti (Perempuan, 25 Tahun) warga Dusun Sangkung, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut di sebuah kamar kos di Dusun Baturiti, Desa Kuta, Kecamatan Pujut belum menemui titik terang mengenai penyebab kematiannya.

Diketahui telah hampir dua bulan berlalu sejak pertama kali jenazah Heni ditemukan pada 21 Maret 2024 yang lalu.

Salah satu eluarga Almarhumah Heni Sukmayanti Damai Santoso mempertanyakan kinerja Kapolres Lombok Tengah dan jajarannya yang di nilai lamban dalam mengungkap kasus meninggalnya anak mereka.

“Kenapa sampai saat ini kasus meninggalnya anak kami belum bisa diungkap oleh Polres Lombok Tengah. Jangan biarkan ini terlalu lama berlarut-larut,” tegas Amaq Daud panggilan akrabnya kepada Lensa Mandalika, Rabu (15/5/2024).

Diungkapkan Amaq Daud, akhir bulan April yang lalu Kapolres Lombok Tengah sudah berjanji dalam waktu 1 Minggu akan mengungkap kasus meninggalnya Heni.

“Kapolres sudah membentuk Tim 5 tapi hasilnya sampai sekarang tidak ada, padahal sudah banyak bukti petunjuk yang telah kami serahkan kepada penyidik tapi sampai sekarang tidak ditindak lanjuti,” bebernya.

Dikatakannya, handphone milik korban yang menurutnya terdapat keterangan kunci mengenai kasus tersebut belum bisa dibuka.

“Bahkan Hp iPhone milik anak kami sampai saat ini belum tau keberadaannya siapa yang pegang karena polisi saling lempar tanggung jawab terkait kapan akan di buka Hp tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar bisa segera ada kejelasan mengenai penyebab kematian korban. Pihak keluarga menurutnya sangat korban dibunuh lantaran perhiasan korban lenyap diduga bersamaan dengan hilangnya nyawa korban.

“Kami sangat tidak puas dengan Polres Lombok Tengah, kami akan bersurat kepada Kapolda Nusa tenggara Barat agar segera mengambil alih kasus ini. Jangan main-main soal nyawa, kami tidak mau anak kami kehilangan nyawa begitu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Polres Lombok Tengah melalui unit pidana umum yang dikonfirmasi mengenai perkembangan kasus tersebut belum bisa memberikan jawaban.

“Ke kantor aja besok sama Bu Kasat, hari ini Bu Kasat sedang ada giat di Polda,” jawabnya ketika dikonfirmasi media ini melalui whatsapp. (Red/lm)